Bocah Temukan Kamera di Laut, Pas Dibuka Isinya Kisah Tak Terungkap Wanita Pada 2015

Kisah penemuan kamera yang terdampar di pantai Taiwan ini bikin heboh media sosial. Kamera Canon ini ini hilang selama lebih dari 3 tahun, dan hingga kini akhirnya berhasil ditemukan. Sang pemilik kamera pun berterima kasih pada orang yang menemukannya. Dikutip dari PetaPixel, tampak sekelompok anak SD sedang membersihkan sampah-sampah di pantai utara Taiwan.

Lalu seorang anak laki-laki 11 tahun tanpa sengaja menemukan benda yang hampir seluruhnya ditutupi hewan laut. Setelah dicek ternyata benda itu adalah kamera yang dilengkapi underwater housing.

Seorang guru bernama Park Lee, kemudian melihat isi kamera dan menemukan foto wanita yang sedang liburan di Jepang.

Foto terakhir diambil pada 7 September 2015. Pemiliknya diperkirakan orang Jepang.

Dia kemudian berusaha menemukan pemilik kamera dengan posting di Facebook. “Sebenarnya kami tidak boleh membuka isi kamera yang merupakan privasi orang. Tetapi setelah diskusi demi melacak pemiliknya kami akhirnya membuka kamera itu,” ujarnya.

Usai diposting di Facebook, akhirnya pemilik kamera berhasil ditemukan. Temannya mengenali foto tersebut yang viral di facebook.

Kurang dari 48 jam, pemiliknya sudah ketahuan yaitu Serina Tsubakihara, mahasiswi semester 6 Universitas Sophia di Tokyo.

Kamera itu hilang saat dia liburan di Pulau Ishigaki. Dari tempat hilang dan ditemukan jaraknya 155 mil. Dua tahun kemudian, teknologi membawa kamera itu kembali ke pemilik.

Bagaimana menurutmu?

Facebook Comments